Friday, January 11, 2019

Cara Menghadapi Rasa Malas Dan Takut Saat Belajar Di Sekolah

Sekolah adalah tempat dimana seseorang akan menimba ilmu, selain menjadi tempat mencari ilmu, sekolah pun bisa menjadi tempat bermain bagi siapapun yang menganggap bahwa belajar itu adalah kegiatan yang menyenangkan. Belajar pun bukan hanya sekadar membaca dan menghitung, melainkan belajar merupakan cara seseorang untuk mendapatkan kebahagiaan dimasa depan ia kelak.

Cara Menghadapi Rasa Takut Dan Malas Saat Belajar Di Sekolah

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara menghadapi rasa malas saat belajar, dan ada sebagian orang merasa tersiksa saat sedang belajar di Sekolah. yang ada dpikiran orang-orang ini adalah pulang, pulang dan pulang. Mereka terbebani saat sedang belajar di sekolah. Dari sekilas peristiwa tersebut, bagaimana sih cara kita menghadapi rasa takut dan tersiksa saat sedang belajar di sekolah? Berikut ini adalah tips dan trik cara menghadapi Rasa Takut Dan Malas Saat Belajar Di Sekolah.

1. Cari Rival Saat Belajar

Apa yang dimaksud dengan Rival? Rival adalah seseorang yang bisa dianggap sebagai musuhmu, tapi rival bukan berarti musuh yang sesungguhnya, melainkan musuh mu untuk belajar lebih bagus dari dia, sehingga kamu akan terpacu untuk lebih giat lagi dalam belajar dan dapat mengalahkan rival belajar mu.

Cara ini termasuk salah satu kedalam cara untuk mengatasi rasa malas saat belajar, selain itu juga akan menghidupkan rasa berani mu dalam belajar dan tidak takut bahkan tersiksa saat belajar, karena kamu telah menganggap bahwa belajar adalah sebuah perlombaan antara kamu dan rival mu untuk mendapatkan nilai yang lebih bagus.

2. Jangan Terlalu Serius Dalam Belajar

Jika kamu mengganggap belajar merupakan sesuatu yang harus dianggap serius, maka kamu salah. Jika kamu berpikir demikian, maka kamu akan tertekan saat belajar dan kegiatan belajar pun akan menjadi beban bagi otak mu.

Saat belajar, jangan terlalu serius, selingi dengan bermain walau hanya sebatas candaan, karena itu akan membuat otak mu menjadi lebih rileks. Perlu diingat, bahwa bermain yang saya maksud disini adalah bukan bermain atau ribut saat sedang belajar, melainkan bermain dengan baik. Bagaimana maksudnya? Contoh bermainnya adalah bermain dengan teman sebangku, siapa yang dapat menulis dengan cepat hingga selesai akan mentraktir makan, atau siapa yang dapat menghitung dengan benar akan memberi hukuman kepada yang kalah.

Nah jika saat belajar diselingi bermain seperti itu, maka saat belajar kamu tidak akan stres dan rasa takut terhadap belajar mu akan hilang, serta rasa malas mu akan berubah menjadi rasa ingin menang terhadap teman sebangku mu.

3. Optimis saat belajar

Kadang ada saja orang-orang yang berpikir bahwa ia sia-sia saja terhadap belajarnya, ia takut bahwa nilai nya tidak akan bagus sehingga membuat ia pesimis dan akhirnya menjadi seseorang yang malas dalam belajar. 

Nah untuk menghindari hal itu, maka sikap optimis sangat dibutuhkan pada peristiwa seperti ini. Jadilah orang yang optimis dan beranggap bahwa kamu bisa menjadi yang nomor satu di kelas mu. Sehingga kamu akan lebih giat lagi dalam belajar dan menjadi termotivasi untuk terus belajar, belajar, dan belajar.

Itulah tadi teman-teman telah saya bagikan bagaimana sih cara untuk menghadapi rasa takut dan malas saat belajar. Untuk teman-teman sekalian, tetaplah semangat dalam belajar jangan sampai kamu menjadi orang-orang yang malas hingga di cap oleh guru sebagai siswa yang tidak memiliki kemampuan apapun.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

OFFICIAL WEBSITE TUH